Medan (Antaranews Sumut) - Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah (ERAMAS) bersilaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Utara di kantor MUI Sumut Jalan Majelis Ulama Indonesia No 3 Medan (22/1).

"Alhamdulillah, kunjungan ini baik sekali. Bertujuan untuk mendekatkan antara ulama dan umara (pemimpin) dan hubungan diantaranya sudah terjalim dengan baik,"ujar Ketua Umum MUI Sumatera Utara Abdullah Syah.

Menurut Abdullah kunjungan seperti ini harus terus terjalin kedepannya karena, "Baik antara Ulama dan Umara maka baik pula lah Negeri itu,"kata Abdullah mengutip sabda Rasulullah SAW.

Abdullah berharap Sumatera Utara menjadi lebih baik setelah calon pemimpinnya sudah menjalin hubungan yang baik dengan para Ulama.

Pentingnya menjalin hubungan yang baik dengan Ulama akan membuahkan kemaslahatan umat, mencegaj terjadinya konflik dengan sesama.

"Semua kegiatan harus bermuara kepada kemaslahatan umat, penting bagi Umat untuk merasa senang terhadap pemimpinnya. Mudah-mudahan kalau beliau menjadi pemimpin nantinya akan membawa kemajuan bagi umat Islam khususnya dan merubah Sumatera Utara menjadi lebih baik di masa yang akan datang,"pungkas Abdullah.

Edy Rahmayadi mengatakan dalam sambutannya ini merupakan caranya untuk menghormati MUI sebagai institusi yang menaungi ulama, ia juga meminta doa restu kepada para Ulama.

Tanpa doa dan restu Ulama kami (ia dan Ijeck) tak akan mampu berjalan. Kawal kami sampai kapan pun, dan tegur kami kalau melakukan kesalahan.


Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018