Aekkanopan (Antaranews Sumut) - Keberhasilan Karang Taruna (KT) bukan terletak pada banyaknya pengurus, melainkan berapa banyak karya nyata yang dilakukan. Karenanya, KT diharapkan dapat membuat program yang sesuai dengan potensi yang ada.

Demikian antara lain dikatakan Ketua Karang Taruna Sumut H Solahuddin Nasution SE MSi pada konsolidasi organisasi di Labuhanbatu Utara, Senin. Acara digelar di sekretariat Karang Taruna Labura di Jalan Angkatan 66 (Kompleks Yayasan Al Ulumul Wasi'ah) Aekkanopan. 

"Program karang taruna adalah dengan melakukan eksekusi karya nyata di lapangan. Kalau belum ada, itu masih nol. Kita harus action, jangan hanya duduk di sekretariat," katanya yang pada kunjungan itu didampingi fungsionaris KT Sumut Zultaufik Nasution dan Litfi Lubis.

Dijelaskannya, kunjungannya ke kabupaten/kota untuk melihat langsung sampai dimana program KT terealisasi di daerah. Bantuan yang diberikan juga harus benar-benar bermanfaat bagi warga dan masyarakat, harapnya.

Karenanya, tambahnya, sebelum memberi bantuan, perlu dilakukan observasi di lokasi atau desa yang akan dibantu. Sehingga fasilitas yang berasal dari pemerintah benar-benar berfungsi dan bermanfaat.

Sebelumnya Ketua KT Labura Yudha Islandar Aruan SE MSi dalam sambutannya mengakui, KT daerah itu masih tertinggal dari kabupaten/kota lain. Karenanya, kedatangan Ketua KT Sumut ke Labura diharapkan dapat memberikan masukan dan arahan demi kemajuan organisasi itu di masa mendatang.

"Inilah kami apa adanya. Tidak ada yang ditutup-tutupi. Kami akan melakukan inovasi demi kemajuan organisasi di masa mendatang," kata Yudha dalam acara yang dipandu Sekretaris KT Labura Rudy Syahputra Daely SP tersebut.

Pertemuan itu juga dihadiri Sekretaris Dinas Sosial Labura Faisal dan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa. Usai acara konsolidasi, Ketua KT Sumut dan Labura memberikan bantuan dan mengunjungi sejumlah lokasi yang pernah menerima bantuan.

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018