Sipirok (Antaranews Sumut) - Henrima Harahap diangkat dan menggantikan kursi Mahluddin Siagian di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Pemberhentian dan pengangkatan anggota legislatif dari partai Golongan Karya itu, Jumat, melalui rapat paripurna dewan daerah setempat.

Dipimpin ketua DPRD Rahmat Nasution, dan dihadiri Bupati Tapsel Syahrul M.Pasaribu, Sekda Tapsel Parulian Nasution dan sejumlah anggota dewan dan pejabat di daerah itu.

Ketua DPRD Rahmat Nasution menjelaskan pemberhentian dan pengangkatan kedua anggota legislatif itu dilakukan setelah berdasarkan surat keputusan gubernur sumatera utara nomor: 188.44/2/KPTS/2018 tanggal 12 januari 2018.

"Keduanya pada legislatif lalu sama-sama berebut kursi dewan dari daerah pemilihan 4  meliputi wilayah kecamatan Tantom Angkola, kecamatan Sayur Matinggi dan kecamatan Batang Angkola,"katanya.

Sementara Bupati Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, "secara pribadi saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Henrima Harahap dan ucapan terima kasih kepada Mahluddin Siagian atas pengabdiannya selama menjadi mitra kerja pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan".

Syahrul berharap dengan dilantiknya  Henrima bisa melaksanakan tugas dengan baik dalam fungsinya sebagai anggota legislatif. Kemudian, taat azas, taat  aturan dan tepat waktu.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018