Medan (Antaranews Sumut) - PT Pertamina Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara menggelar kampanye keselamatan kerja dengan menyelenggarakan "Health, Safety, Security, and Environment Warriors".

Kegiatan Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) Warriors itu digelar assembly point kantor Pertamina Marketing Operation Region I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Medan, Sumatera Utara, Kamis.

General Manager Pertamina Sumabgut Erry Widiastono mengatakan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka merayakan Bulan K-3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) di jajaran karyawan Pertamina Sumabgut yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau itu.

Melalui berbagai jenis permainan, pihaknya berkeinginan seluruh pekerja Pertamina dapat memahami esensi konsep HSSE yang mengedepankan unsur keselamatan dalam bekerja.

"Mari kita cintai pekerjaan kita dengan aman," katanya didampingi Manajer HSSE Pertamina Sumbagut Ekwanta Setya Aribawa.



Menurut Erry, sebagai upaya untuk menjadi perusahaan berkelas dunia, Pertamina harus mengedepankan unsur keselamatan dalam bekerja.

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan seluruh karyawan Pertamina dapat memprioritaskan dan mengedepankan keselamatan dalam pekerjaannya.

"Ini untuk menginternalisasi budaya safety (keselamatan) di kalangan pekerja Pertamina," katanya.

Manajer HSSE Pertamina Sumbagut Ekwanta Setya Aribawa mengatakan, kegiatan yang digelar dalam bentuk permainan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran mengenai keselamatan dan menganalisa bahaya dalam kerja.

"Kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari dengan memainkan game yang mengutamakan aspek-aspek safety," katanya.

Dalam kampanye tersebut, General Manager Pertamina Sumbagut Erry Widiastono memperagakan teknis memadamkan kebakaran dengan menggunakan racun api.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018