Medan (Antaranews Sumut) - Pelatih PSMS Medan Djajang Nurjaman ( Djanur) mengaku sangat mengapresiasi semangat juang anak-anak asuhnya sehingga mampu mengalahkan PSM Makassar pada laga perdana Piala Presiden, Selasa malam.

"Kami sangat bersyukur bisa menang," katanya yang dihubungi dari Medan.

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kabupaten Bandung, Jawa Barat, teraebut PSMS Medan berhasil unggul atas PSM Makassar dengan akor 2-1.

Gol- gol PSMS Medan diciptakan Suhandi dan Antoni, sementara gol PSM Makassar diciptakan Nke Ondua Guy Junior.

Lebih lanjut Djanur mengatakan, kemenangan tersebut tidak terlepas dari permainan tim yang dinilainya sangat luar biasa, mengingat tim yang dilawan merupakan peringkat tiga Liga 1 musim lalu.

Anak-anak asuhnya menurut dia punya mental pemenang, meski sejak awal banyak pihak yang meragukan PSMS bisa mengalahkan lawannya.

"Ini modal penting bagi tim untuk menghadapi lawan-lawa? selanjutnya di turnamen ini. Saya berharap pemain dapat konsiaten, khuausnya terkait semanagat untuk menang," katanya.

Kemenangan atas PSM Makassar tersebut juga sekaligus menepis bahwa PSMS hanya bermaterikan pemain seadanya, dan masih miakin pengalaman, mengingat sebagian besarvadalah usia muda.

"Ini sekaligus menepis anggapan jika tim ini dihuni para pemain buangan. Terbukti, mereka bermain baik dan tidak terlihat jika kualitas mereka tidak baik," katanya.

Dengan hasil itu, PSMS berada di puncak klasemen dengan tiga poin bersama Persib Bandung. Sebelumnya, Maung Bandung menang 1-0 atas Sriwijaya FC. Gol Persib diciptakan Oh In Kyun menit 55.***4***

Pewarta: Juraidi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018