Tarutung (Antaranews Sumut) - Sebanyak tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan bertanding dalam perhelatan Pilkada serentak 2018, telah mendaftarkan diri ke komisi pemilihan umum Tapanuli Utara, dalam rentang waktu tahapan pendaftaran yang dibuka sejak tanggal 8-10 Januari 2018.

Menurut Ketua komisioner KPU Taput Rudolf Sirait, Rabu, pasangan bakal calon yang mendaftar pertama sekali adalah pasangan Chrismanto Lumbantobing-Hotman Hutasoit dari jalur perseorangan, yakni pada 8 Januari lalu.

Sementara dua pasangan lainnya, yakni pasangan bakal calon atas nama Jonius Taripar Hutabarat-Frengki Simanjuntak yang didukung empat partai, yaitu gerindra, hanura, demokrat, dan PKPI. Juga pasangan petahana Nikson Nababan-Sarlandy Hutabarat, mendaftarkan diri pada hari yang sama, 10 Januari 2018.

"Ada tiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang telah mendaftarkan diri," terang Rudolf.

Menurutnya, jika melihat jumlah dukungan dari partai politik yang telah dikantongi dua pasangan dari jalur partai. Maka, sudah dapat disimpulkan bila pendaftaran pasangan lainnya, tidak memungkinkan lagi.

"Partai yang ada sudah diborong oleh dua bakal calon. Sehingga, kecil kemungkinan untuk calon lainnya. Meski demikian, penutupan pendaftaran resmi tetap ditutup pukul 24.00 wib," ujarnya.



Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018