Asahan, Sumut, 14/12, (Antarasumut) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kisaran berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bebas dari korupsi. Maka pihaknya mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. 

Kepala KPP Pratama Kisaran, Imam Nashirudin, Kamis, menegasakan KPP Prtama Kisaran siap berkomitmen kuat untuk menjadikan zona kerja yang bebas dari korupi, kolusi dan nepotisme (KKN). 

“ Presiden sudah mengingatkan kita semua terhadap korupsi.Pembangunan tidak bisa dilaksanakan apabila masih banyak praktek korupsi,” demikian kata Imam dalam pencanangan di aula Berdikari KPP Pratama Kisaran. 

 

Dengan dicanangkannya zona integritas anti korupsi tersebut, Imam berharap menjadi langkah awal untuk mencegah pratik korupsi yang lebih efektif dan mendukung upaya pemerintah guna mencegah tindakan koruptif. “ Mari kita realisasikan program ini,” ajak Imam.

Dalam pencanangan tersebut, 2 instansi melakukan testimoni terkait dengan pelayanan pajak. Diantaranya dari pihak PT Pos Indonesia yang disampikan, Dahnil menyebutkan pihaknya sedikitpun tidak ada melakukan KKN terhadap pembayaran pajak di kantor Pos. “ Kami berharap kepada KPP Pratama untuk bisa memberikan lokasi untuk memberikan pelayanan kepada wajib pajak di kantor ini,” ucapnya. 

Sedangkan pihak PT Inalum yang disampikan oleh Imam, menjelasakan bahwa selama kerjasama pihaknya dengan KPP Pratama tidak ada melakukan hal-hal yang berbau KKN, semuanya dilakukan dengan cara terbuka tanpa ada ditutu-tutupi. 

  

Pencangan dirangkai dengan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas yang juga ditandatangani oleh perwakilan stakeholder kerja KPP Pratama Kisaran seta memberikan piagam kepada wajib pajak yang dinilai patuh terhadap pajak.


 

Pewarta: Indra

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017