Sipirok  (Antaranews Sumut) - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan menyerahkan kenderaan roda empat operasional pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak ( P2TP2A) daerah itu.

Diserahkan dan terima ketua P2TP2A, Hubban Hadibun, di halaman kantor bupati Tapanuli Selatan, di dano situmba, Sipirok, kemarin, oleh Bupati  Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu.

Dikatakan bupati, kendaraan dinas itu sebagai bentuk apresiasi dan komitmen Pemkab Tapanuli Selatan dalam mendorong kinerja P2 TP2A.

Menurutnya, dengan adanya kenderaan dinas roda empat kinerja P2TP2A semakin memudahkan tugas petugas mengantisipasi  kekerasan terhadap perempuan dan anak daerah itu.

"Selain itu usaha pembangunan sumber daya manusia khususnya persamaan gender di daerah ini semakin meningkat," pinta Syahrul.

Sementara ketua TP PKK Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu selaku tim pengarah lembaga P2TP2A mengucapkan terima kasih atas apresiasi Pemkab Tapanuli Selatan tersebut.

"Mudah-mudahan kenderaan ini semakin mendukung P2TP2A memberikan kontribusi positif kepada pemerintah daerah," kata Syaufia Lina Syahrul melalui Hubban Hadibun.

Disamping itu tambahnya semakin memperkuat  eksistensi lembaga P2TP2A di pemerintahan baik daerah, provinsi maupun pusat.

Disebut juga penghargaan anugerah parahita ekapraya (APE) diterima bupati Tapanuli Selatan dari Gubernur Sumatera Utara, di Medan baru lalu tidak terlepas kontribusi lembaga P2TP2A.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2018