Tarutung (Antaranews Sumut) - Akibat bermain petasan, sebanyak tiga unit rumah di Hutagalung Harean, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, hangus terbakar, sekitar pukul 17.00 wib, Minggu.

Menurut penuturan Christian, warga sekitar, kebakaran berawal saat sekelompok anak membakar dan bermain petasan di sekitar toko kelontong yang menjual petasan, bensin, dan gas.

"Kebakaran terjadi setelah sejumlah anak bermain petasan di sekitar toko yang menjual petasan, gas, dan besin," ujarnya.

Disebutkan, petasan yang dibakar anak-anak tiba-tiba menyambar bensin dan dengan cepat membakar seisi toko kelontong.

"Warga berusaha memadamkan api. Namun, upaya pemadaman tidak berhasil karena warga tidak bisa mendekat ke lokasi toko akibat ledakan yang terus menerus dari barang-barang yang dijual di toko," imbuhnya.

Api yang dengan cepat menyebar dan membesar akhirnya dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadaman kebarakan terjun ke lokasi, meski sebelumnya api sudah menghanguskan dua unit rumah lainnya yang berada di sisi toko.

Akibat peristiwa ini, satu orang anak mengalami luka bakar serius yang segera dilarikan ke rumah sakit, juga menimbulkan kerugian material yang ditaksir ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini diturunkan, pihak berwenang dari kepolisian resor Tapanuli Utara, maupun dinas satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran, belum memberikan keterangan resminya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017