Aekkanopan (Antaranews.sumut)- Alumni SMA Negeri Aekkanopan mulai angkatan I-VII (lulusan 1984-1990) menggelar reuni di Hotel Anugrah, Sabtu. Ratusan mantan siswa itu juga memberikan kenang-kenangan kepada sejumlah guru mereka yang turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMAN Aekkanopopan Drs Syah Irwan AZ mengatakan, selain menjalin silaturrahmi antara teman yang diantaranya tidak bertemu selama 30 tahun, melalui reuni juga diharapkan dapat muncul ide dan program yang bermanfaat di masa mendatang.

"Ke depannya diharapkan para alumni dapat saling membantu. Yang memiliki kelebihan dapat menolong yang masih kurang," kata Syah Irwan yang merupakan salah seorang alumni angkatan pertama Tahun 1984.

Sementara Eri Gusri Sianipar sebagai Ketua Alumni SMAN Aekkanopan menambahkan, banyak alumni SMA kebanggan Labura itu yang telah berhasil. Dan tidak tertutup kemungkinan diantara mereka ada yang layak untuk memimpin Labura ke depan.

"SMAN sudah banyak mengeluarkan intelektual. Kenapa tidak jika potensi ini kita bangkitkan," kata mantan anggota DPRD Labura dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Labura tersebut sambil menyebut salah satu sosok yaitu Hj Siti Khadijah Lubis.

Kepala SMAN Kualuhhulu Drs H Tambunan Sibuea MPd yang hadir pada acara itu menyambut baik reuni akbar tersebut. Ia berharap, kegiatan itu dapat melahirkan program yang bermanfaat baik sesama alumni maupun kepada almamater tempat mereka pernah menimba ilmu.

Ungkapan senada juga diutarakan mantan guru SMAN Aekkanopan H Polin Pasaribu BA dan Drs MD Sitorus. Keduanya mengaku bangga karena telah banyak siswa dari SMAN Aekkanopan itu yang telah berhasil di berbagai bidang masing-masing.

"Ini menunjukkan kalau pendidikan berhasil," kata MD Sitorus didampingi Polin Pasaribu sambil meninting kenang-kenangan yang mereka terima dari para murid yang melaksanakan acara di penghujung 2017 tersebut.









Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017