Medan, 19/12 (Antarasumut) - Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H T erry Nuradi memuji bahwa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) saat ini sudah semakin paten sebab proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. UISU juga terus melahirkan lulusan-lusan yang berkualitas. 

"Penting bagi kita menyamakan persepsi bahwa output sebuah proses pendidikan adalah menghasilkan kecerdasan intelegensi, emosional dan spritual,"kata pada acara wisuda lulusan Magister, Profesi Dokter, dan sarjana, Senin (18/12) di Gedung Selecta Jalan Listrik Medan.


Salah satu indikatornya adalah kepekaan terhadap persoalan-persoalan social yang ada ditengah-tengah masyarakat. Untuk itu, pada kesempatan itu Gubsu mengajak seluruh alumni UISU untuk lebih peka terhadap kondisi sosial dalam rangka memberikan konstribusi terhadap pembangunan di Sumatera Utara. 

Dikatakannya, bahwa kehadiran Universitas Islam Sumatera Utara semakin dibutuhkan keberadaannya guna meningkatkan sumber daya manusia masyarakat Sumatera Utara. 

Selama ini sumber daya manusia kita masih rendah. Salah satu indikatornya adalah kurangnya disiplin masyarakat seperti dalam berlalu lintas masih banyak angkutan kota yang melanggar rambu lalu lintas dengan berhenti sembarangan tempat.

Gubsu juga berpesan kepada para wisudawan untuk tidak menjadikan acara wisudan ini menjadi akhir dari menuntut ilmu, tetapi tuntutlah ilmu hinga ke liang lahat. Sebab, bila kita tidak terus menuntut ilmu maka kita akan tertinggal.

Sementara itu Rektor UISU Prof. Dr. Mhd Asaad, Msi menyatakan bahwa memasuki usia ke 66 tahun merupakan era kembali kebangkitan UISU, karena semakin tingginya kepercayaan masyarakat terhadap UISU. 

Rektor berharap semua kalangan civitas akademika untuk terus bekerja lebih  keras lagi, agar kemajuan UISU benar-benar dapat terbangun dengan baik. Terlebih dengan capaian akreditasi Prodi-prodi di lingkungan UISU. 

Terkahir, beberapa waktu lalu Prodi Sarjana kedokteran dan Profesi Dokter mendapatkan peringkat akreditasi B dari LAMPT Kes. Rektor juga melaporkan, 1261 lulusan dari seluruh Prodi di Lingkungan UISU akan mengikuti proses wisuda yang berlangsung Senin dan Selasa (18 – 19 Desember) 

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017