Medan, 13/12 (Antarasumut) - Wali Kota Dzulmi Eldin mengungkapkan, Pemko Medan melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait akan membantu memasarkan hasil produk penggiat koperasi maupun pelaku UMKM.  

Kemudian Wali Kota mengajak stakeholder untuk membantu memasarkannya.

“Kita juga mengharapkan dukungan dari perusahaan yang ada untuk itu membantu memasarkan produk para penggiat koperasi maupun pelaku  UMKM di Kota Medan melalui CSR (coorporate social responsibility). 

Dengan dukungan ini, insya Allah koperasi maupun UMKM  bisa lebih maju dan berkembang lagi sehingga produknya mampu bersaing, terutama dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA),” ungkapnya.

Itu ia katakan saat peringatan hari Koperasi yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Medan.

Peringatan Hari Koperasi berjalan dengan meriah, selain pemberian penghargaan, Wali Kota juga menyerahkan  bantuan wirausaha pemula program Kementrian Koperasi dan UMKM.

Penyerahan bantuan peralatan dan hadiah bagi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) terbaik Kota Medan serta penyerahan sertifikat label halal bagi produk UMKM. 

Setelah itu dilanjutkan  dengan peninjauan puluhan stand yang menampilkan hasil produk penggiat koperasi dan pelaku UMKM.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017