Medan, 12/12 (Antara) - Sebanyak 80 atlet dari 15 kabupaten dan kota memperbutkan Piala Gubernur Sumatera Utara pada kejuaraan daerah biliar tingkat pelajar di Puslat POBSI Sumut, 12-15 Desember 2017 .

Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Utara, Salomo TR Pardede di Medan, Selasa, mengucapkan terima kasihatas perhatian Pemprov Sumut sehingga olahraga bola sodok itu terus berkembang.

"Sebelumnya, Pemprov Sumut juga membantu POBSI Sumut dengan dua meja biliar. Perhatian itu membuat kami semakin termotivasi meraih prestasi," sebutnya.

Ia mengatakan POBSI Sumut baru mencatatkan prestasi gemilang pada Kejurnas Biliar 2017. Untuk pertama kalinya, Sumut meraih gelar juara umum.

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, trofi juara umum kejurnas direbut oleh daerah luar Jawa. Selama ini, kalau tidak DKI, Jabar dan Jawa Tengah saja," katanya

Bukan hanya itu, sebelumnya POBSI Sumut juga mencatatkan sejarah dengan meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2016 di Jawa Barat.

"Biliar bukan judi, tapi olehraga prestasi. Kalian adalah cikal bakal atlet Sumut masa mendatang. Kalian harapan kami untuk mempertahankan gelar Sumut sebagai penghasil atlet biliar berbakat," katanya.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017