Padangsidimpuan, 12/12 (Antarasumut) - Pemerintah Kota Padangsidimpuan peringati maulid nabi Muhammad SAW di Gedung Nasional, Kota Padangsidimpuan, Selasa.

Walikota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap,  melalui sekretaris Daerah Drs. Zulfeddi Simamora,  mengatakan, Peringati Hari Besar Islam seharusnya tetap dilaksanakan, dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dari tahun ketahun harus tetap dilaksanakan.

Beliau juga mengajak masyarakat Kota Padangsidimpuan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW karena beliau merupakan suri tauladan yang baik, katanya.

Kemudian "Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar pada hari ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya

Untuk itu diharapkan kegiatan ini jangan dianggap sebagai peringatan semata tetapi ini merupakan bagian dari tanggung jawab dan rasa memiliki adanya peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW", tambahnya.

Ketua panitia acara peringatan Nabi Besar Muhammad SAW Iswan Nagabe dalam laporannya menyampaikan adapun tujuan acara tersebut adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kemudian kata Iswan, tema yang diusung kali ini adalah " Menjadikan Momentum maulid Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi dan inspirasi untuk terus meneladani sosok pribadi Nabi Muhammad SAW demi terwujudnya masyarakat kota Padangsidimpuan yang sehat, maju, dan sejahtera", ucapnya.

Dalam ceramah pada peringatan maulid nabi Muhammad SAW tersebut, ustad Dr. H Zulfadli Nasution, M.Pd untuk memberikan tausyiah mengisahkan Nabi Muhammad SAW lahir di tengah-tengah masyarakat kota Makkah yang begitu Jahiliyah, sehingga pada perjuangannya beliau mampu membawa perubahan dan menebar kebaikan di kota Suci Makkah.

Ustad kondang tersebut juga menyampaikan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H merupakan momentum pemerintah kota Padangsidimpuan untuk meningkatkan ketaqwaan ukhwuwah islamiyah antara pemerintah, ulama, dan masyarakat kota Padangsidimpuan sehingga mendatangkan rahmat dan karunia Allah SWT.

Adapun pesan beliau agar kita dapat mengikuti nabi Muhammad adalah dengan Tilawah Al- Qur'an. Mustahil kita bisa mengikuti Rasulullah apabila kita tidak bisa baca Al-Qur'an, katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Drs H Zulfeddi Simamora, Ketua TP-PKK Ny. Ade Aan Andar Amin Harahap, H Marataman Siregar mewaliki DPRD kota Padangsidimpuan, serta tamu undangan lainnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017