Tebing Tinggi, 8/12(Antarasumut)- Sampai tanggal 14 Desember 2017 Tebing Tinggi masih dalam status tanggap darurat ,pasca banjir yang terjadi Sabtu (2/12) yang sempat merendam 5 Kecamatan, 25 Kelurahan,  dan lk 33 ribu jiwa mengungsi. 

Hal ini disampaikan Wakil Walikota H. Oki Doni Siregar didampingi Kepala BPBD Wahid Sitorus dan Kabag Humas Bambang Sudaryono, Kamis malam (7/12)  di Posko Siaga Banjir Rumah Dinas Walikota. 

Disampaikan H. Oki Doni Siregar selama masih dalam status tanggap darurat,  Posko ini akan dibuka terus dan ada petugas yang bertugas secara bergantian,untuk menerima dan memberi informasi kepada warga masyarakat. 

Selain itu selama dalam status tanggap darurat RSUD. dr. H. Kumpulan Pane tetap memberikan tindakan pelayanan kesehatan kepada warga,untuk mendapat perawatan kesehatan akibat dampak banjir

Untuk itu H. Oki Doni Siregar berharap kepada warga Tebing Tinggi jangan percaya adanya berita hoax yang sengaja disampaikan orang tidak bertanggung jawab adanya bantuan uang tunai dari Pemko kepada warga,  hal tersebut sama sekali tidak benar.

Sampai dengan saat ini tidak ada Pemerintah Kota memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat, melainkan bantuan dalam bentuk beras, mie instan, nasi bungkus yang diberikan, selain bantuan sosial lainya penyiapan tenda darurat dan pelayanan kesehatan.ujar Wakil Walikota. 

Sampai dengan saat ini bantuan yang diterima dan disalurkan kepada masyarakat yakni beras sebanyak.857 goni .Mie instan 1.210 kotak dan bantuan lainnya berupa air mineral,telur,gula, roti,biskuit MP ASI dan biskuit anak, kain sarung, juga ada 5 unit pompa isap air yang belum diserahkan dan disalurkan melalui camat dan lurah


Wakil Walikota H. Oki Doni Siregar menghimbau kepada warga terutama yang bermukim didaerah rawan banjir agar tetap waspada, karena cuaca yang ekstrim dan sulit diprediksi saat ini masih bisa mendatangkan ancaman banjir,  untuk itu tetap waspada dan berhati-hati, katanya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017