Tebing Tinggi, 7/12(Antarasumut)- Pemerinta Kota Tebing Tinggi laksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, 1439.H. Rabu (7/12) di Mesjid Agung dengan pemberi tausyiah al-ustad Subku Al Bukhuri dan dihadiri Wakil Walikota H. Oki Doni Siregar dan segenap jajaran ASN Pemko Tebing Tinggi.

Disampaikan H. Oki Doni Siregar baru saja warga Tebing Tinggi terkena musibah banjir yang cukup besar yang merendam sebagian besar wilayah Kota Tebing Tinggi.

Dari kejadian banjir tersebut mari kita ambil hikmahnya, banjir itu merupakan peringatan bagi kita semua dari Allah. Swt dan terjadi juga karena ulah tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab.  

Sebagai warga Kota Tebing Tinggi marilah kita orang-orang yang pintar dan mampu menjaga lingkungan dari kerusakan dari mulai yang ringan-ringan dengan tidak membuang sampah sembarangan, seperti kedalam parit atau sungai.

Diharapkan dengan memperingati Maulid ini kita ambil hikmahnya dengan melakukan perbuatan yang lebih baik lagi, dengan menyikapi ketauladanan dari Nabi Muhamad. Saw. Utamanya membangun Kota Tebing Tinggi sebagai Kota cerdas dan warganya orang yang beriman dan bertaqwa. 

Perubahan-perubahan itu akan bisa terjadi apabila kita sendiri yang melakukannya, tidak akan berubah nasib kaum,  jika tidak kaum itu sendiri yang merubahnya, untuk itu mari kita bersama-sama Pemerintah Kota dengan masyarakat membangun Kota ini lebih baik lagi dimasa datang, katanya. 

Sementara Ustad H. Subku Al Bukhuri dalam tausyiahnya menyampaikan, sudah tiga diundang Pemko Tebing Tinggi di tempat yang berbeda, dan kali ini dimesjid agung, warga begitu ramai yang menghadiri maulid ini, terutama dari kalangan kaum muda.

Saya kagum dengan warga Kota Tebing Tinggi,  mudah-mudahan hal ini akan membawa berkah buat Kota Tebing Tinggi seperti harapan kita semua bahwa generasi muda kota ini,  adalah generasi Islami yang beriman dan bertaqwa. 

Disampaikan dengan mencintai islam sama halnya dengan mencintai Nabi Muhamad. Saw yang tidak hanya sekedar dimulut saja tetapi menteladani sikap dan prilaku Nabi Muhamad. Saw. Serta senantiasa berdoa memohon kepada Allah. Saw untuk menjadikan Kota Tebing Tinggi dan warganya selalu mendapatkan berkah dari Allah. Swt. 

Dalam peringatan Maulid tersebut Pemerinta kota memberikan santunan kepada 175 orang anak yatim piatu dan penyerahan hadiah untuk para pemenang perlombaan  Marhaban yang dilaksanakan sebelum acara puncak Peringatan Maulid Nabi Muhamad. Saw. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017