Medan, 3/12 (Antarasumut) -Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, Konjen India di Medan Dr Shalia Shah dan beserta rombongan melakukan silaturahmi ke UISU.

Kedatangan rombongan itu diterima Pembantu Rektor I, Dr Liesna Indriani, Pembantu Rektor IV, Drs H Syarifuddin Elhayat, MA, Dekan FS UISU Prof. Dr Jumino dan seluruh kajaran pimpinan Fakultas di lingkungan UISU.

Dalam pertemuan di Biro Rektor UISU kemarin (29/11), Dubes India untuk Indonesia mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertamanya ke Perguruan Tinggi sejak bertugas sebagai Dubes India untuk Indonesia beberapa bulan lalu. Sebab
itu, Pradeep Kumar mengatakan sangat senang dapat berkunjung ke UISU.

Pada pertemuan yang singkat itu, Pradeep berjanji akan membantu buku-buku yang dapat digunakan mahasiswa UISU memalui Indian Corner yang telah ada di Fakultas Sastra UISU. 

Sebagai catatan, beberapa waktu lalu Fakultas Sastra UISU telah menjalin kerjasama dengan memebntuk Indian Corner yang menjadi salah satu fasilitas layanan bacaan kepada mahasiswa. 

Tahun lalu ketika kerjasama dimulai, India juga telah membantu sekitar 300 judul buku untuk Indian Corner Fakultas Sastra UISU. Selama ini buku-buku yang disumbangkan India tersebut mendapat perhatian kalangan mahasiswa dan juga para dosen di lingkungan UISU. 

Ke depan, Dubes berjanji akan menyumbangkan kembali 1 truck buku untuk dimanfaatkan mahasiswa melalui Indian Corner. Pada silaturahmi itu, Dubes India untuk Indonesia juga menyatakan bersedia untuk melakukan kerjasama dengan sejumlah fakultas yang ada dilingkungan UISU.

Usai silaturahmi di Ruang Serbaguna Biro Rektor, Dubes India untuk Indonesia
berkunjung ke Indian Corner yang terletak di Fakultas Sastra Universitas Islam Sumatera Utara. Pada kunjungan ke Indian Corner di Fakultas Sastra UISU, Dubes yang juga didampingi istrinya terlihat cukup gembira menyaksikan sejumlah buku yang berkaitan dengan sastra dan pendidikan dan juga tentang kebudayaan India. 

Dubes sempat memperhatikan buku-buku yang ada di dalam rak buku terebut.

Pertemuan diakhiri dengan saling menyerahkan cendramata dan foto bersama antara Dubes Pradeep Kumar Rawat beserta rombongan dengan Pembantu Rektor I Dr Liesna, PR IV Syarifuddin Elhayat, Dekan Fakultas Teknik, Haris Nasution, Dekan Sastra Prof. Jumino, dan sejumlah dosen Fakultas Sastra.

Pewarta: Juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017