Medan, 29/11 (Antarasumut) - Untuk pertama kalinya, Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia (FKPPAI) akan menggelar Festival Budaya Supranatural Nusantara di Sumatera Utara.

Penyelenggaraan acara Yose Piliang di Medan, Rabu, mengatakan acara tersebut akan digelar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Medan, 1-20 Desember mendatang. 

"Ini merupakan acara pertama sekali digelar di Sumut. Selama 20 hari digelar, acara akan dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Target pengunjung kita dari 1.000 sampai 1.500 orang per harinya. Untuk itu kita harapkan semua masyarakat bisa menghadiri kegiatan ini," sebutnya.

Besar harapannya masyarakat dapat menghadiri acara ini terutama remaja agar mengetahui budaya supranatural dan bisa melestarikannya. 

Acara tersebut akan dihadiri ratusan supranatural dari Sumut maupun ibukota.

Dewan Presidium DPP FKPPAI M Aziz Hidayatullah mengatakan, sebagai bangsa yang berbudaya mempunyai tanggung jawab moral untuk melestarikan budaya khususnya supranatural. 

Melalui festival ini, tentunya semakin banyak masyarakat mengerti tentang supranatural.

"Upaya ini adalah untuk menempertahan dan melestarikan budaya dari leluhur. Selain itu, mengurangi image bahwa paranormal dipandang sebelah mata, ada yang sinis karena ulah dari sebagian kecil dari praktisi paranormal," katanya.

Dalam acara itu akan digelar beberapa kompetisi, kompetisi sulap, uji nyali, kompetisi vespa antik, jaran kepang, kompetisi cosplay, kompetisi debus dan magic fashion kompetition. 

Bukan hanya itu, selama acara berlangsung di PRSU juga akan dihadiri artis Ibukota yakni Ki Joko Bodo, Ki Prana Lewu, Mbah Gimbal The Master, Hang Solahuddin, Ustaz Azis dan lainnya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017