Antarasumut - Raheem Sterling mencetak gol larut ketika Manchester City membuka keunggulan delapan poin di puncak klasemen Liga Inggris berkat kemenangan 2-1 atas Huddersfield Town pada Minggu.

City mendominasi dengan 80 persen penguasaan bola, namun harus menunggu sampai menit ke-84 ketika Sterling mengemas gol setelah tembakan dari Gabriel Jesus dapat ditahan kiper Jonas Lossl dan bola mengarah ke jalur pergerakannya.

Di depan para penggemar mereka yang sangat bersemangat, Huddersfield -- yang pada awal bulan ini mengalahkan rival sekota City, United -- mampu unggul terlebih dahulu ketika Nicolas Otamendi membelokkan bola tendangan sudut ke gawangnya sendiri pada masa tambahan waktu babak pertama.

Bagaimanapun, keunggulan mereka segera lenyap saat babak kedua baru berlangsung dua menit, ketika Sergio Aguero mengonversi penalti setelah Sterling dijatuhkan Scott Malone di kotak terlarang.

Pemain Huddersfield Rajiv van La Parra mendapatkan kartu merah setelah peluit panjang berbunyi menyusul pertikaiannya dengan Leroy Sane.

Tim pemuncak klasemen City telah mengumpulkan 37 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Huddersfield menghuni peringkat ke-11 dengan 15 poin saat melakukan start menjanjikan di musim Liga Inggris.

Pewarta: antaranews

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017