Sibolga, 25/11 (Antarasumut)- Walikota Sibolga Drs Syarfi Hutauruk secara resmi membuka pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Sibolga tahun 2017. 

Acara pembukaan Pesparawi ini dilaksanakan di Gedung Nasional Sibolga, Jumat sore, (24/11), yang dihadiri Forkompinda dan juga undangan serta peserta Pesparawi Sibolga.

Dalam laporannya Ketua Panitia yang sekaligus sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Sibolga, Marojahan Panjaitan mengatakan, bahwa kegiatan Pesparawi Kota Sibolga sudah diawali dengan kegiatan Pesparawi di tingkat Kecamatan. 

Dan sebagai acara puncaknya nanti akan dilaksanakan pada hari Minggu, (26/11) sekaligus acara penutupan dan pemberian hadiah kepada para pemenang. 

Dan untuk tahun ini, kontigent Pesparawi Kota Sibolga akan mengikuti Pesparawi tingkat Provinsi Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Medan.

Pada acara pembukaan ini sebanyak 140 tim paduan suara anak-anak yang merupakan asuhan dari Pemko Sibolga mempersembahkan lagu pujian dihadapan Walikota Sibolga beserta para undangan.

Acara pembukaan Pesparawi ini diawali dengan ibadah singkat dan dilanjutkan dengan acara nasional dan acara umum.
Sementara itu Walikota Sibolga Syari Hutauruk dalam arahannya mengatakan, bahwa pelaksanaan Pesparawi Kota Sibolga sebagai cerminan kerukunan hidup antar umat beragama, sebagaimana motto dari Kota Sibolga, ‘Negeri Berbilang Kaum Perekat Antar Umat Beragama’.

“Awalnya pelaksanaan Pesparawi ini cukup sederhana, dan dimasa kepemimpinan kami bersama dengan pak Edy Polo Sitanggang, saya meminta kepada panitia agar dilaksanakan Pesparawi tingkat Kecamatan baru dilanjutkan ke tingkat Kota, layaknya seperti MTQ. Waktu itu panitia mengatakan bahwa anggaran tidak ada, dan saya tegaskan, agar anggarannya ditampung di APBD. Itulah sebagai contoh kerukunan hidup antar beragama di Kota Sibolga ini. Untuk itu marilah digunakan dan manfaatkan kesempatan yang diselenggarakan oleh Pemko Sibolga ini, dan saya mengajak seluruh umat Kristiani agar bersama-sama memeriahkan dan menyambut kegiatan keagamaan ini,”kata Syarfi.

Pada kesematan itu juga, Walikota mengungkapkan, bahwa Pemko Sibolga juga memberikan bantuan kepada gereja-gereja, kepada guru sekolah minggu, petugas pemukul lonceng gereja dan juga para sintua. Demikian juga kepada para guru ngaji Pemko memberikan bantuan.
“Ini semua kita lakukan sebagai cerminan bahwa kerukunan antar umat beragama di Kota Sibolga ini cukup terjalin. Selamat mengikuti Pesparawi dan selamat bertanding dan kiranya terlilih para pemenang yang terbaik agar nanti bisa bertanding ditingkat Provinsi demi mengharumkan nama Kota Sibolga,”harap Syarfi.
Turut hadir mendampingi Walikota Sibolga, Wakil Walikota Sibolga, Kapolresta, mewakili Danrem, Muspida, Rohaniawan, dan Wakil Ketua TP PKK Sibolga Ny Edy Polo Sitanggang.


Pewarta: Jason

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017