Padangsidimpuan, 22 /11 (Antarasumut) - Lurah Lembah Lubuk Manik, dan Kepala Desa Singali, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, terima penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) sebagai pembina teladan Karang Taruna di wilayah tugas kerja.

Camat Padangsidimpuan Hutaimbaru, Syaidiman Pulungan, mengatakan, Rabu, pejabat Lurah Lembah Lubuk Manik dan Kepala Desa Singali juga menerima penghargaan dari Gubsu melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Sumatera Utara, sebagai pembina teladan Karang Taruna.

Adapun Lurah dan Kepala Desa yang menerima penghargaan sebagai pembinah karang taruna, untuk Kelurahan Lembah Lubuk Manik bernama Ahmad Faisal Harahap, SH, dan Kepala Desa Singali, bernama Sarimin.

"Mereka (Lurah dan Kades.red) juga dapat piagam penghargaan dari Gubernur, serta mereka juga akan mendapatkan kenderaan sepeda motor di bulan Desember 2017", dan segera direalisasikan oleh Gubernur Sumatera Utara melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kota (PMK).

Lanjutnya, pemberian penghargaan sebagai pembinah Karang Taruna yaitu penghargaan Adityakarya Mahatva Yodha, merupakan prestasi yang patut disyukuri bersama agar peningkatan kinerja serta pembinahan karang taruna di desa dan kelurahan semakin baik kedepan, dan dapat bersaing lagi dengan wilayah kecamatan se Sumatera Utara dan se Indonesia, ungkapnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Martuani Siregar, dengan diterimanya penghargaan ini kami berharap semakin semangat dalam hal mensukseskan pembangunan di desa hingga kecamatan di wilayah Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Peran serta karang taruna di kecamatan terus mendukung program-program pemerintah Kota Padangsidimpuan hingga ke kecamatan, terima kasih atas pembinaan dari pemerintah kecamatan atas penghargaan dari Gubernur Sumatera Utara.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017