Padangsidimpuan, 22 /11 (Antarasumut) - Dalam upaya mempercepat data rekam E KTP bagi masyarakat Kota Padangsidimpuan, Dinas Pendataan dan Pencatatan Sipil akan melakukan jemput bola.

Kabid Kependudukan, Disdukcapil Pemkot Padangsidimpuan, Munawir Lubis, mengatakan, Rabu, pihaknya akan jemput bola segera dalam kelengkapan data rekam E KTP di masyarakat yang berada di enam kecamatan se Kota Padangsidimpuan.

Tidak hanya menjemput bola ke masing - masing kacamatan se padangsidimpuan, kita juga akan menjemput bola ke masing - masing sekolah yang ada di Kota Padangsidimpuan dalam mempercepat data rekam E KTP di pdangsidimpuan.

Pihaknya juga berharap masyarakat turut serta dalam berpartisipasi segera mendaftarkan diri ke Disdukcapil, atau pun kantor camat setempat agar terdaftar dan memiliki E KTP, sebagai syarat mutlak sebagai masyarakat yang bertempat tinggal di negara Indonesia.

Hingga saat ini masih sekitar 30 ribu masyarakat yang belum terekam E KTP, dan yang terbanyak masyarakat yang bertempat tinggal diwilayah, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua,

Sehingga kendala belum banyaknya masyarakat yang belum rekam E KTP, sesegera mungkin kami kejar target tersebut dalam menyongsong pemililihan kepala daerah dan kepemilikan E KTP sebagai warga dan masyarakat yang taat kepada peraturan, pesannya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017