Tebing Tinggi,21/11(Antarasumut)- Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan yang diwakili Sekdako  H.Johan Samose Harahap buka kejuaraan bola voli Kelompok umur putra-putri Selasa sore (21/11) di Lapangan Bola Voli terbuka Lapangan Merdeka Tebing Tinggi.

Dalam bimbingannya Walikota menyampaikan menyambut gembira kejuaraan ini yang untuk pertama sekali digelar setelah beberapa tahun masa keredupan olah raga bola voli di Tebing Tinggi.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi memberikan apresiasi kepada PBVSI Tebing Tinggi dengan kepengurusan yang baru menggelar kejuaraan ini yang merupakan awal kebangkitan bola voli di Tebing Tinggi.

Diharapkan Walikota dengan dilaksanakannya kejuaraan ini nantinya akan lahir pemain-pemain handal asal kota Tebing Tinggi, lapangan voli ini menjadi saksi bisu yang pernah melahirkan pemain-pemain bergengsi dari Tebing Tinggi.

Pemerintah Kota akan terus memberikan support terhadap perkembangan olah raga bola voli Tebing Tinggi, terlebih kami sudah menerima laporan rencana kerja kedepan dari PBVSI Tebing Tinggi. ujarnya

Sebelumnya Ketua PBVSI Sumut yang diwakili sekertaris Abdullah menyampaikan penghargaan kepada PBVSI Tebing Tinggi pada kepengurusan yang baru menggelar kejuaraan ini.

Tebing Tinggi ini ditahun 90m an merupakan gudangnya pemain voli sumatera utara, dan prestasinya cukung membanggakan, dan salah satu kota/kab yang sangat diperhitungkan untuk cabang bola voli.

Seiring perjalanan sejarah bola voli Tebing Tinggi meredup bahkan tak muncul sama sekali di kancah lokal dan regional, dan kini saatnya Tebing Tinggi harus bangkit kembali, katanya.

Ketua KONI Tebing Tinggi H.Danil Sultan menyapaikan rasa salut buat pengurus PBVSI yang baru yang sudah memperlihatkan kerjanya meskipun belum dilantik, ini namanya baru pengabdian pantas untuk diberikan support.

Diharapkan Daniel Sultan, PBVSI Tebing Tinggi jangan lagi ada masalah ribut-ribut dalam kepengurusannya, dan itu salah satu penyebab mundurnya prestasi bola voli  Tebing Tinggi, mari kita bangun kebersamaan dan silaturahmi,ajaknya.

Pembukaan kejuaraan bola voli kelompok umur diikuti 30 tim putra-putri dan berlangsung selama 9 hari, ditandai dengan pemukulan bola serves dari Sekdako H.Johan Samose Harahap bersama unsur FKPD dan PBVSI Sumut.

Dalam Pertandingan perdana dibagian putra tim Dobrak mengalahkan Tim Lolomotif 2-0 (25-22)(25-14), dibagian putri Tim Guntur mengalahkan tim SMA-2 dengan 2 set langsung 25-15 dan 25 -17. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017