Panyabungan, 21/11 (Antarasumut) – Untuk mencari bibit-bibit pesepak bola dikalangan pelajar di kabupaten Mandailng Natal Dinas pendidikan bersama dengan Askab Pssi Mandailing Natal gelar kompetisi Liga Pendidikan Indonesia, Selasa.



Kompetisi untuk tingkat pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang memperebutkan piala Bupati Mandailing Natal ini secara serentak dilaksanakan di enam wilayah yakni di kecamatan Panyabungan, kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kotanopan, Bukit Malintang, Lingga Bayu dan kecamatan Natal.


Wakil bupati Mandailing Natal, HM. Jakfar Sukhairi Nasution pada saat pembukaan Liga Pendidikan Indonesia tersebut mengucapkan rasa terimakasih dan penghargaannya kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga kegiatan kompetisi ini terselenggara dengan baik.


"Kegiatan ini menunjukkan masih tingginya intensitas peminat olahraga khususnya bola kaki di usia dini, saya harap dengan kegiatan ini dapat memicu motivasi para pelajar kita yang ada ditingkatan Sd dan Smp,” katanya.


Ia mengatakan, mengingat olah raga bola kaki dapat bermuara pada peningkatan mutu atlet, untuk itu kepada para seluruh pengurus dan pecinta olahraga bola kaki diminta untuk melakukan pembenahan- pembenahan sehingga tercapainya atlet yang bermutu.



“Saya harapkan juga agar wasit yang memimpin pertandingan nanti senantiasa mengedepankan sportivitas diatas segala-galanya,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Dikdas, Dollar Afriyanto Siregar, SAP yang juga menjabat sebagai ketua Askab Pssi Mandailing Natal menyebutkan, kompetisi liga pendidikan Indonesia ini diikuti sebanyak 23 club sepakbola untuk tingkat pelajar Sd dan 23 club sepakbola untuk tingkat pelajar Smp.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017