Panyabungan,  21/11 (Antarasumut)  - Panitia pengawas pemilihan Pemilu (Panwaslu) kabupaten Mandailing Natal gelar rapat koordinasi pengawasan bersama dengan stakeholder di aula hotel Payaloting, Kayu jati,  Panyabungan,  Selasa.

Rapat koordinasi ini merupakan bahagian dari pada upaya  persiapan pengawasaan pengelolaan dan sinkornisasi data pemilih.

Dalam rakor tersebut  selain dihadiri  para ketua Ppk se-kabupaten Madina dan Komisioner panwascam divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga (PHL) juga menghadirkan narasumber Kepala dinas  kependudukan dan catatan sipil, Syamsir Lubis, Komisioner Kpud Madina,  Asrizal Lubis dan Koordinator Divisi PHL Panwaslu Madina, Maklum Pelawi, ST.

Komisioner panwaslu Madina Divisi penindakan pelanggaran, Joko Arief Budiono, SH mengatakan,  rapat koordinasi bersama Stakeholder ini sebagai bagian dari tindak lanjut dari rapat yang sudah dilaksanakan Bawaslu Sumut di Medan beberapa waktu yang lalu.

"Bawaslu Sumut juga telah melakukan rakor  dengan stakeholder, dalam kesempatan tersebut Kadis kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sumut  dan  Kpu  Provinsi Sumut juga dihadirkan," katanya.

Ia mengatakan, selain meningkatkan koordinasi antar penyelenggara dan pemangku kepentingan dalam pengawasan pengelolaan data pemilih pada  pemilu nanti kegiatan ini juga diharapkan  dapat melahirkan kesamaan persepsi dan harmoni langkah antisipasi atas potensi kerawanan yg muncul dalam pengelolaan data pemilih.

“Semoga dengan adanya rapat koordinasi ini, kita sebagai pengawas bisa mengoptimalkan pengawasan Pemilu dengan baik, dan Kpu juga diharapkan dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” harapnya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017