Tanjungbalai, Sumut, 21/11 (Antara) - Kafilah dan tim oficial MTQN bertolak ke Kabupaten Dairi untuk mengikuti Musyabaqah Tilawatil Qur'an Nasional tingkat Provinsi Sumatera Utara ke XXXVI yang akan berlangsung 21 hingga 30 Nopember 2017.

Kepala bagian sosial sekdakot Tanjungbalai M.Yunan di Tanjungbalai, Selasa, mengatakan, kafilah tersebut dilepas Wakil Wali Kota H.Ismail pada hari Senin (20/11) dari Balai Kota setempat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota berharap kafilah MTQN "kota kerang" ini dapat berprestasi sehingga mengharumkan nama daerah dan mengangkat kembali julukan Kota Tanjungbalai sebagai "gudang" qori/qoriah yang patut dibanggakan.

"Wakil Wali Kota juga mengimbau para duta daerah itu tetap menjaga kesehatan, tekun berlatih dan menjalain koordinasi dengan pelatih serta optimis. Dengan demikian kita yakin kafilah Tanjungbalai bisa meraih prestasi dalam MTQN tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun inin" ujar M.Yunan.

Ditambahkan, kabupaten/kota yang menjadi saingan terberat diantaranya Deliserdang, Medan, Asahan dan Serdang Bedagai. Namun demikian kita tidak boleh pesimis, akan tetapi tetap semangat dan percaya diri untuk menjadi yang terbaik.

Hadir dan ikut melepas keberangkatan kafilah tersebut yaitu, Asisten Ekbangsos H.Abdul Hayyi Nasution, mewakili Kepala Kemenag Tanjungbalai.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017