Medan, 17/11 (Antara) - Presiden Joko Widodo, Jumat sempat menyinggahi rumah dinas Gubernur Sumatera Utara di Jalan Jenderal Sudirman, Medan sebelum membuka Musyawarah Nasional Ke-10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam atau KAHMI di Medan.

Kunjungan ke rumah dinas Gubernur Sumut yang tidak dijadwalkan itu sempat membuat aparat kepolisan sibuk untuk mengamankan jalan dan dan kawasan rumah dinas itu.

Kunjungan ke rumah dinas Gubernur Sumut itu merupakan kegiatan pertama yang dilakukan Presiden usai mendarat di Bandara Kualanamu International Airport (KNIA) dan menuju Kota Medan untuk meresmikan pembukaan Musyawarah Nasional Ke-10 KAHMI di Hotel Santika Dyandra Medan.


Presiden yang tiba di KNIA sekitar pukul 15.00 WIB terlihat menaiki kendaraan yang dipersiapkan bersama Gubernur Sumut HT Erry Nuradi .



Di rumah dinas itu, Presiden dan Gubernur HT Erry Nuradi diterima Pelaksana tugas Sekda Pemprov Sumut Ibnu S Hutomo.



Tidak diketahui apa saja yang dibicarakan Presiden dengan Gubernur Sumut, namun terlihat Presiden bersama HT Erry Nuradi melihat-lihat sekitar bagian dalam rumah itu yang memang merupakan peninggalan zaman Belanda.



"Baru kali Presiden singgah ke rumah dinas Gubernur Sumut termasuk Pak Jokowi yang sering ke Sumut. Bangga juga," kata salah seorang petugas keamanan rumah dinas itu.



Usai dari rumah dinas Gubernur Sumut, Presiden bersama Gubernur Sumut HT Erry Nuradi dan rombongan ke lokasi acara KAHMI.***4***



(T.E016/B/A029/A029) 17-11-2017 18:12:29

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017