Tanjungbalai, 17/11 (Antara) - Wali Kota Tanjungbalai melepas keberangkatan 17 atlet utusan daerah itu untuk mengikuti kejuaraan atletik memperebutkan piala Gubernur Sumatera Utara tahun 2017, Jumat.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota berpesan kepada para atlet agar menjaga kesehatan, memupuk kekompakan, berkoordinasi dengan pelatih dan menjaga nama baik daerah, serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas ketika bertanding.

Atlet yang diutus sebagai duta daerah itu juga diharapkan tampil menjadi yang terbaik sehingga bisa mengarumkan nama Kota Tanjungbalai di tingkat regional bahkan dotingkat nasional pada waktunya nanti..

"Kami (pemkot) berharap semoga atlet yang dikirim menjadi yang terbaik dengan raihan prestasi untuk membawa nama Kota Tanjungbalai," ujar Syahrial.

Wali Kota juga mengapresiasi kepala Bank Sumut Cabang Tanjungbalai Ramadhan Muda Siregar dan KONI setempat yang memberikan dukungan terhadap atlet yang akan mengikuti kejuaraan atletik tersebut.

Pengurus Cabang Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tanjungbalai Abdul Amin menjelaskan, kontingen atlet Atletik yang diutus pihaknya terdiri dari 8 orang atlet umum, 7 pelajar SMA dan 2 Pelajar SMP, serta 3 official.

Dalam kejuaraan altetik piala Gubsu yang akan digelar 18 hingga 19 Nopember 2017 di gelanggang olahraga Unimed di Medan, pihaknya menargetkan empat medali emas, karena selama ini pihaknya tetap memberi bimbingan dab arahan kepada para altet.

"Dengan memberikan pelatihan intensif kepada atlet, kita yakin kerja keras mereka beberapa bulan terakhir akan meraih yang terbaik," kata Abdul Amin didampingi pelatih Mery Simargolang.***4***(KR-YWK)

Pewarta: Yan Aswika

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017