Samosir, 16/11 (Antarasumut) - Wakil Bupati Kabupaten Samosir, Juang Sinaga mengingatkan pentingnya peran keluarga dalam menciptakan ketahanan dan kekuatan bagi bangsa dan negara Indonesia.
     Demikian dikemukakan Wakil Bupati dalam pelaksanaan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional Ke 42 tahun 2017 tingkat kabupaten dirangkai pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Samosir, Kamis.
     Kegiatan yang dirangkai dengan berbagai lomba itu dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dilaksanakan di kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana di komplek perkantoran Parbaba, Kecamatan Pangururan.
     Wakil Bupati mengatakan, penduduk sebagai modal dasar pembangunan, merupakan titik sentral dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. 
     Kemajuan suatu bangsa sebagian besar ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia yang tangguh sehingga berhasil menguasai pengetahuan dan teknologi untuk membangun negaranya.
     Sesuai dengan visi-misi Presiden RI dalam rencana pembangunan jangka menengah tahun 2015-2019 yaitu mewujudkan kualitas hidup manusia Indonesia yang tinggi, maju dan sejahtera, untuk itu perlu mengupayakan penduduk tumbuh kembang seimbang, keluarga sadar kesehatan, masyarakat berdaya dan sejahtera.
      Juang menyampaikan keyakinan bahwa masyarakat yang sejahtera akan dapat diwujudkan apabila dimulai dari masing-masing keluarga, karena keluarga adalah cermin kekuatan masyarakat, bangsa dan negara. 

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017