Samosir, 16/11 (Antarasumut) - Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-24 yang dipadukan dengan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Samosir Tahun 2017 dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) komplek perkantoran Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kamis.
     Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Asisten III, sejumlah pimpinan SKPD, Kabag Humas dan Camat se Kabupaten Samosir.
     Ketua umum kegiatan, Ny Sorta R Siahaan menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional dan pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Samosir Tahun 2017.
     Di antaranya meningkatnya komitmen tentang pentingnya pembangunan keluarga dan kemandirian keluarga dalam hal peran dan fungsi keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berketahanan dan sejahtera.
     Meningkatkan peran keluarga melalui pelaksanaan fungsi-fungsi keluarga sebagai dasar ketahanan dan kesejahteraan keluarga, sehingga terbentuk kesiapan keluarga dalam menghadapi permasalahan dan tantangan dalam kehidupan keluarga.
     Kegiatan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti lomba kelompok bina keluarga balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia, lomba keluarga harmonis sejahtera, lomba kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga sejahtera, perlombaan pembantu pembina KB Desa.
     Kegiatan diakhiri dengan penarikan undian berupa lucky draw partisipasi dari PT Bank Sumut Cabang Pangururan.

Pewarta: Antrel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017