Asahan, Sumut, 15/11, (Antarasumut) - Komandan Korem 022 Pantai Timur, Kolonel  Arm Khoirul Hadi meminta Danyon 126 Kalacakti yang baru menunjukan prestasi.

Permintaan tersebut dinilai Danrem wajar karena background Danyon yang baru Mayor Inf Mulyo Junaidi sangat ideal memimpin bataliyon ini.

" Tunjukan prestasi jangan persoalan yang diberikan. Contohnya menangkap bandar shabu atau judi," ungkap danrem usai memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Danyon 126 Kalacakti dari Letkol Inf Taufik Rizal kepada Mayor Inf Mulyo Junaidi, di bataliyon setempat, Rabu.

Danrem juga berharap kepada prajurit bataliyon 126 bisa menjadi prajurit terbaik dijajaran Kodam I  Bukit Barisan  dan angkatan  darat.

"Kenalilah dan selalu berada di tengah-tengah prajurit ,jauhi Judi dan Narkoba jangan ikut terlibat di dalamnya,"  Harapan Danrem kepada Danyon yang baru.

Sementara itu,  Wakil Bupati  Asahan,  H Surya berharap kepada Danyon yang baru dapat menjalin komunikasi yang baik dengan  Pemkab Asahan seperti Danyon lama.

" Pemkab Asahan tahun ini ada berikan bantuan  dikompi dan kendaraan pada bataliyon, artinya Pemkab tidak bisa memberikan kalau tidak diminati, " sebut Surya sembari  menjelaskan bantuan tersebut merupakan permintaan komandan yang lama.

Taufik Rizal yang menjabat sebagai Dandim 0205 Tanah Karo mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah mendukung keberadaan bataliyon.

Begitu juga Mayor Inf Mulyo Junaidi sebelum menjabat Danyon 126 KC menjabat sebagai Perwira Pembantu Madya Perencanaan Anggaran kodam I BB meminta bimbingan dan arahan kepada komandan serta senior agar bisa bertugas dengan  baik di bataliyon 126.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017