Tebing Tinggi,14/11 (Antarasumut) -  Tim Evaluasi PKK Provinsi Sumut dipimpin Ketua TP.PKK Hj.Evi Diana Erry Nuradi lakukan kunjungan ke Tebing Tinggi,Selasa (14/11) di Gedung Hj.Sawiyah untuk lakukan  evaluasi PKK Kelurahan Percontohan yang masuk nominasi 6 besar Kab/Kota Sumut.

Evaluasi dilakukan sebagai PKK Kelurahan Percontohan pada pelaksanaan tertib Administrasi PKK, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K-PKK), Pemanfaatan Tanah Pekarangan (Hatinya PKK) dan Iva Test tahun 2017.

Ketua TP.PKK Sumut Ny.Hj.Evi Diana menyampaikan evaluasi ini merupakan tindak lanjut dari tahap monitoring September 2017, dan hasilnya terpilih 15 Kab/Kota, dan Tebing Tinggi termasuk dalam 6 besar Kab/Kota.

Sebagai kelanjutannya 12 tim gabungan TP.PKK bersama Dinas/Instansi terkait dari Provinsi mengunjungi Kab/Kota yang masuk nominasi tersebut, dan PKK Kelurahan yang memperoleh penilaian yang telah memperoleh predikat terbaik di Kab./Kota masing-masing berdasarkan SK Bupati/Walikota.ujarnya.

Diharapkan Ketua TP.PKK Sumut bagi Kab./Kota serta Desa dan Kelurahan yang sudah masuk nominasi agar terus meningkatkan kegiatannya dimasa mendatang, tidak hanya ingin merebut juara saja,tetapi berkesinambungan.

Sementara Staf Ahli Walikota Jumpa Ukur Sembiring mewakili Walikota menyampaikan, TP.PKK merupakan salah satu wadah untuk pembenaan bagi masyarakat secara umum yang programnya sudah tertata secara rapi dan teratur.

PKK Kelurahan sebagai ujung tombak perannya sungguh banyak diharapkan, untuk itu kami berharap PKK Kota dapat selalu melakukan komunikasi dengan TPO.PKK Sumut guna memperoleh informasi yang lebih banyak tentang kegiatan yang akan dilakukan.

Apa yang sudah dilakukan TP.PKK selama ini sudah banyak membantu percepatan program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota, sebagai mitra kami berharap PKK akan semakin giat dalam melaksanakan program-programnya yang diselarasakan dengan program Pemerintah.

Wakil Ketua PKK Tebing Tinggi Ny.Nila Oki Doni Siregar, menyampaikan terima kasih kepada TP.PKK Sumut atas penilaiannya terhadap PKK Kota Tebing Tinggi, yang sudah masuk 6 besar di Provinsi Sumut.

Kami masih terus berharap terus bimbingan dan arahan dari TP.PKK Sumut untuk melanjutkan program-program TP.PKK yang akan kami lakukan di Tebing Tinggi, untuk lebih baik lagi dari yang sebelumya, ujranya.

Selanjutnya Tim Evaluasi PKK Sumut dan rombongan melakukan kunjungan langsung ke Kelurahan yang masuk nominasi diantaranya Kel.Lubuk Baru di Kec.Padang Hulu.





.


.

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017