Asahan, Sumut, 14/11, (Antarasumut) - TP PKK Propinsi Sumut kembali mengunjungi Desa Subur Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan dalam rangka evaluasi penilaian lomba hatinya PKK.

Wakil Bupati Asahan, H Surya, Selasa membacakan pidato Bupati mengharapkan kunjungan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat membangun Desa untuk menuju Sumut Paten dan terwujudnya visi Pemkab Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.
 
Desa Subur adalah Desa terbaik hatinya PKK tingkat Asahan tahun 2016 dan menjadi duta Asahan untuk tingkat propinsi tahun 2017. Untuk mengikuti lomba, TP PKK Sumut telah melakukan supervisi, monitoring dan evaluasi kesetiap TP PKK di 33 kab/kota se Sumut.
 
Wakil juga mengatakan lomba hatinya PKK bertujuan untuk mempercepat pembangunan pedesaan dan penguatan pemerintahan desa, baik bidang infrastruktur, ekonomi, sosial, pembinaan dan pembentukan PKK desa, dusun, dasawisma serta peningkatan imtaq.

" Harapan kita, bila memungkinkan Desa ini menjadi terbaik di Sumut, kami sangat bersedia," ucap Surya sembari  meminta kepada tim dapat memberikan pentunjuk untuk Desa Subur ini kedepanya," kata Surya.

Kunjungan TP PKK Sumut dihadiri, Yusniati M Room sebagai Ketua Tim, dan anggota Nina Purwadi, Siti Endah Maria, Ketua TP PKK Asahan, Hj Winda Fitrika, Plh Sekda, OPD, Camat, Kades dan undangan lainnya.

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017