Pematangsiantar, 14/11 (Antarasumut) - Dinas Ketenagakerjaan Kota Pematangsiantar bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Karir Universitas Simalungun (USI) menyiapkan even Bursa Kerja (Job Fair) di komplek kampus USI.

Kabid Pendayagunaan, Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja (P3TK), Alisman Marbun, Selasa, di ruang kerja, mengatakan, kegiatan diadakan selama dua hari, 17-18 November 2017 menghadirkan sedikitnya 40 perusahaan dari Kota Pematangsiantar dan luar daerah yang siap untuk menerima tenaga kerja.

Bursa kerja itu dibuka untuk masyarakat luas, tetapi lebih khusus masyarakat Kota Pematangsiantar yang belum memiliki pekerjaan dan yang ingin mendapatkan pekerjaan.

Para pencari kerja dengan lulusan SMA sederajat, D1, D3, S1, S2 disarankan membawa berkas lamaran secukupnya dan datang pada waktu yang sudah ditetapkan.

“Silahkan memilih pekerjaan sesuai dengan kompetensi dan bidang yang kita miliki. Tentu dengan banyaknya perusahaan yang datang, maka tidak sedikit jumlah tenaga kerja yang akan direkrut," kata Alisman.

Perusahaan-perusahaan itu membuka lowongan kerja untuk bidang kesehatan, pendidikan, perbankan, perhotelan, perkebunan, finansial.

Panitia kata Alisman, menyediakan anjungan, ruang wawancara dan konsumsi bagi perusahaan dan pencari kerja secara gratis.

Informasi lowongan pekerjaan itu tidaklah mudah sampai kepada pencari kerja dan pihak perusahaan juga tidak mudah mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, dengan adanya bursa kerja diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi kedua pihak.

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017