Tarutung, 13/11 Sumut (AntaraSumut) - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menyebutkan, daerah yang dipimpinnya merupakan miniatur kebhinekaan Indonesia yang tercermin dalam kerukunan umat beragama yang tetap terjaga dengan baik, hingga saat ini.

“Taput merupakan miniatur kebhinekaan Indonesia. Saya kira hal itu tidak berlebihan bila melihat kerukunan umat beragama yang senantiasa terjaga baik,” sebut Nikson saat menghadiri musyawarah daerah Majelis Ulama Indonesia wilayah Taput, Minggu.

Harapnya, kerukunan yang tercipta itu senantiasa terjaga selamanya dengan peran aktif seluruh pihak, terutama peran aktif umat muslim di daerah itu.

“Tetaplah berperan aktif untuk menjaga kekondusifan lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, kekondusifan, persatuan, dan persamaan pandangan, juga telah menjadi modal pembangunan untuk bisa difokuskan pada tujuan utama yakni, kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga harus yakini bahwa kekayaan sumber daya yang kita miliki akan mampu mensejahterakan Taput,” imbuhnya.

Nikson dalam kesempatan tersebut juga berharap agar musyawarah yang menghasilkan keterpilihan Ustad Samsul Pandiangan untuk kembali memimpin kepengurusan MUI Taput periode 2017-2022, mampu memberikan hasil yang berdampak positif bagi ulama dan pembangunan di daerah itu.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017