Simalungun, 9/11 (Antarasumut) - Anggota DPR RI Komisi IX, H Anshori Siregar didampingi Sekretaris BKKBN Perwakilan Sumut, Hj Rubiatun Adawiyah dan Anggota DPRD Kabupaten Simalungun, H Ikhwanuddin Nasution berkunjung ke dua desa di Kecamatan Bandar Masilam, Kamis.
     Di Nagori (Desa) Partimbalan dan Panombean Baru itu, rombongan mensosialisasikan program Integritas Kampung KB Bersama Mitra Kerja tahun 2017 kerja sama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan Legislatif.
     Politisi PKS, Anshori Siregar memotivasi warga agar ikut program KB dalam upaya menciptakan masa depan keluarga yang lebih baik dengan memberikan contoh keluarga yang mengatur kelahiran dan membatasi jumlah anak, sehingga berkemampuan memberikan penghidupan yang layak.  
     "Hidup sehat, bahagia dan sejahtera menjadi ketahanan keluarga menuju keluarga kuat," ujar Anshori Siregar. 
      Sekretaris BKKBN Perwakilan Sumatera Utara, Robiatun Adawiyah menjelaskan, Kampung KB merupakan program Pemerintah Pusat yang dicanagkan Presiden Joko Widodo untuk kembali menggaungkan keluarga terencana yang dimulai dari daerah pinggiran. 
     Kampung KB diprioritaskan bagi daerah yang tingkat program pendidikan, infrastruktur, kesehatan, keluarga berencana dan bidang lainnya, tergolong rendah, sehingga perlu ditingkatkan. 
     "Program KB intinya ingin menciptakan keluarga berkualitas, sehat, dan kuat," kata Robiatun. 
     Robiatun mendorong Pemerintah Kabupaten Simalungun melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan KB untuk merealisasikan Kampung KB di satu desa setiap satu kecamatan. 
     "Dari data, di Kabupaten Simalungun masih terbentuk di 10 desa dari 32 kecamatan," kata Robiatun.
     Kegiatan dirangkai dengan hiburan tarian daerah yang dibawakan penari cilik dan penarikan lucky draw bagi warga dengan hadiah di setiap desa satu unit sepeda, tiga unit HP dan 10 unit powerbank.  

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017