Sipirok, 8/11(Antarasumut)-MAN Insan Cendekia Tapanuli Selatan menanam ribuan bibit pohon eucalyptus untuk penghijauan diatas sekitar 10 hektare areal sekolah.

Demikian diujarkan Kepala Sekolah MAN IC Tapanuli Selatan H.M Amran Daulay, kepada Antara di Sipirok, Rabu.

Ia mengatakan, penanaman 1920 batang bibit eucalyptus dari Pemkab Tapanuli Selatan menjaga kegersangan komplek sekolah yang berada di kaki bukit atau 'Tor' Simago-mago' Sipirok.

Tujuan lainnya, guna mengantispasi terjadinya erosi, sekaligus harapan dengan tumbuh subur eucalyptus akan dapat menghalangi kencangnya hembusan angin kearah sekolah.

"MAN IC Tapsel selain mencetak generasi muda bangsa yang islami juga berupaya menciptakan lingkungan yang sejuk dan asri,"tuturnya.

Bibit eucalyptus itu sendiri diserahkan Pemkab Tapanuli Selatan melalui  Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan setempat diterima wakil kepala sekolah MSAN-IC Syaiful Rahmat.

Sementara, Kadis PLH Tapsel Awaluddin Sibarani  mengatakan, terwujudnya bantuan ribuan bibit eucalyptus itu tidak lepas dari perhatian PT Toba Pulp Lestari (TPL).

"Selain bantuan bibit, TPL juga turut berpartisipasi langsung dalam proses penghijauan perkomplekan  MAN IC Tapsel tersebut,"katanya.

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017