Lubuk Pakam, 5/11 (Antarasumut) - Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, Minggu (5/11) di Kecamatan Galang menghadiri acara pesta penggalangan dana pembangunan gedung gereja GBKP Runggun Galang Klasis Lubuk Pakam.

Bupati H Ashari Tambunan setibanya di GBKP Ranggun Klasis disambut antusias jemaat dan warga gereja, begitu  antusiasnya atas kedatangan Bupati tersebut. 

Mereka pun ingin melihat langsung, berbicara dan berfoto ria dengan orang nomor satu di Kabupaten Deli Serdang itu.

“Bapak Bupatiku datang. Sederhana sekali ya penampilannya bapak Bupati”, ujar seorang ibu dengan mimik wajah sedikit terharu melihat Bupati yang rendah hati tersebut. Di tengah kehadirannya, Bupati pun diminta memberikan sambutan.

Pembinaan dan pembangunan dibidang keagamaan senantiasa mempunyai kedudukan dan peran yang amat penting dan strategis didalam meletakkan landasan moral dan spiritual. “kata Bupati Ashari Tambunan” dihadapan Sekretaris umum Moderamen GBKP Pendeta Rehpelita Ginting, Ketua Klasis Lubuk Pakam Pendeta Banri Senja Sembiring, Ketua Panitia Drs Haris Binar Ginting dan Warga Gereja ketika memberikan sambutan.

Kita menyadari sedalam dalamnya landasan ini merupakan kunci utama didalam menciptakan tata kehidupan masyarakat yang serasi, selaras dan seimbang, baik antara sesame manusia, manusia dengan alam maupun manusia dengan sang penciptanya.

Kondisi inilah yang kita ingin ciptakan selaras dengan cita-cita kita untuk mewujudkan masyarakat Deli Serdang yang religius diatas landasan Akhlaq yang mulia dalam tatanan kehidupan masyarakat yang damai, sejahtera, kokoh dan dinamis.

Kegiatan pesta penggalangan dana pembangunan gedung baru GBKP Runggun Galang Klasis Lubuk Pakam ini adalah upaya kita untuk melakukan percepatan pembangunan di bidang keagamaan, kerelaan, sukacita dan kerjasama harus ada dalam diri semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Gereja ini.

Dalam kesempatan itu Bupati H Ashari Tambunan atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memberikan bantuan sebesar 50 Juta untuk pembangunan gedung gereja GBKP Runggun Galang Klasis Lubuk Pakam yang masih dalam pembangunan.

Pewarta: juraidi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017