Medan, 6/11 (Antarasumut) - Partai Amanat Nasional berkeinginan Provinsi Sumatera Utara memiliki gubernur yang luar biasa sehingga sangat selektif dalam memberikan rekomendasi.

"Kita tidak mau gubernur yang diusung nanti sekadar pejabat biasa, tapi harus luar biasa," kata Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut H Hendra Cipta kepada Antara di Medan, Senin.
     
Menurut Hendra, Sumut memiliki berbagai potensi dan sumber daya yang seharusnya dapat membuat provinsi itu mengalami kemajuan yang luar biasa.
     
Namun dalam kenyataannya, pihaknya melihat Sumut mengalami kondisi yang miris, bahkan masih banyak mengalami ketertinggalan jika dibandingkan dengan provinsi lain.
     
Pihaknya mengaku "cemburu" dengan kemajuan Provinsi Sumatera Selatan yang mengalami kemajuan pesat sehingga sering dipercaya menjadi tuan rumah berbagai even nasional dan internasional.
     
Karena itu, PAN berkeinginan untuk mengusung tokoh yang mampu menampilkan kinerja luar biasa dan bisa membuat Sumut lebih maju pada masa yang akan datang.
     
"PAN mengusung semangat mengejar ketertinggalan dari provonsi lain. Karena itu, PAN ingin mengusung yang terbaik, bukan tokoh sembarangan," katanya.
     
Dengan harapan adanya perubahan besar di Sumut, kata Hendra, PAN merekomendasikan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi serta Ketua Partai Demokrat Sumut yang juga Bupati Simalungun JR Saragih sebagai bakal calon gubernur.
     
Sedangkan untuk bakal calon wakil gubernur, PAN merekomendasikan nama Musa Rajekshah yang merupakan tokoh muda yang selama ini berprofesi sebagai pengusaha serta pemimpin sejumlah organisasi olahraga.
     
Dalam mengajukan rekomendasi bakal calon itu, pihaknya menyampaikan sejumlah pandangan dan penilaian yang dapat menjadi pertimbangan DPP PAN.
     
"Kami yakin DPP PAN akan mendengar aspirasi daerah," katanya.

Pewarta: Irwan Arfa

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017