Paluta,30/10(Antarasumut)-Desa Padanggarugur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) secara resmi menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Peresmian Padanggarugur menjadi Desa Sadar Jamsos Ketenagakerjaan itu, Senin (30/10/2017) dihadiri Bupati Paluta diwakili Asisten III Setda Pemkab Paluta Anwar Benni.

Pemkab Paluta, kata Benni sangat mendukung dibentuknya desa sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang merupakan program startegis demi kesejahteraan masyarakat   desa.

“Kiranya dengan adanya program ini menjadikan warga semakin bergairah dalam bekerja, karena warga desa telah di lindungi melalui program BPJS Ketenagakerjaan,” Ujarnya.

Sementara Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padangsidempuan Hery Johari mengatakan, program desa sadar jaminan sosial merupakan inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Untuk pemahaman lebih jauh tentang jaminan sosial, BPJS ketenagakerjaan rutin bekerjasama dengan aparat desa bersosialisasi dan memberi edukasi kepada masyarakat pekerja di desa itu,"tuturnya.

Menurut Johari, Jaminan sosial ketenagakerjaan cukup penting dalam mengantisipasi risiko-risiko sosial yang satu saat dan tiba-tiba bisa menimpa siapa saja termasuk warga Padanggarugur.

"Namun kekhawatiran risiko itu dapat diminimalisir dengan turut sertanya warga mengikuti program Jamsos Ketenagakerjaan tersebut,"ujarnya.

Menurut Kepala Desa Padanggarugur, Imran Daud Siregar, warganya yang sudah masuk terdaftar di program jaminan sosial itu seluruh perangkat desa (BPD dan Koperasi) dan seluruh masyarakat desa tersebut. 

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017