Padangsidimpuan, 29/10 (Antarasumut)- Ribuan masyarakat Kota Padangsidimpuan mengikuti gerak jalan santai, sadar pilkada, sebagai sarana dalam rangka sosialisasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah, yang diselenggarakan KPU Padangsidimpuan, Minggu pagi.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Dr Arbanur Rasyid, mengatakan,Minggu, gerak jalan sadar pilkada ini, merupakan salah satu program KPU RI untuk menyambut partisipasi masyarakat jelang Pilkada serentak 2018.

“Kegiatan jalan santai ini bagian sosialisasi Gerakan Sadar Pilkada KPU RI dan digelar secara serentak di seluruh Indonesia yang akan menggelar Pilkada, ” ujarnya.

Ia mengatakan gerak jalan itu merupakan upaya untuk memberitahukan sekaligus mengajak masyarakat untuk berpartisiasi menyukseskan Pilgub yang aman dan lancar, khususnya di Kota Padangsidimpuan.

Tambahnya, pada tanggal 17 Juni 2018 Sumatera Utara akan mengelar Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,.

Dan pada tanggal 27 Juni tahun 2018 Kota Padangsidimpuan juga akan menggelar pemilihan kepala daerah Walikota Padangsidimpuan.

" Sehingga sadar pilkada sebagai sosialisasi dengan jalan sehat agar masyarakat tahu dan ingat, ucap Arbanur.

Demikian juga pada pelaksanaan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legesltif pada tanggal 17 April 2019, masyarakat padangsidimpuan diharapkan kesadarannya untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut.




Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017