Sipirok, 17/10(Antarasumut)-Kegiatan pelatihan penyusunan harga satuan pokok kegiatan (HSPK),  standar satuan harga (SSH) dan analisa standar biaya (ASB) Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun Anggaran 2018 berakhir.

Acara yang dilaksanakan di Aula Sarasi Dua Kantor Bupati Tapsel, Dano Situmba, Sipirok itu ditutup resmi  Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Efendi Siregar, Selasa.

Menurut Bupati Syahrul kata Aswin Efendi Siregar, pelatihan penyusunan HSPK,  ASB,  dan SSH guna memberikan ilmu dan pemahaman kepada seluruh peserta.

Bupati meminta kepada peserta untuk dapat mengaplikasikan ilmunya dan mentransfer ilmunya dimasing-masing  OPD tempat kerjanya tanpa melabrak aturan yang ada.

"Meski sudah belajar tetapi jangan bosan untuk meningkatkan kompetensi,  disiplin,  kejujuran,  dan etos kerja serta menunjukkan profesionalitas dalam bekerja,"kata Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar.

Sementara Ketua Panitia Bangun menyebutkan,  pelatihan seperti itu akan terus dilanjutkan, artinya program itu bukan berhenti sampai disitu.

Sementara narasumber Amiruddin mengaku puas, dimana dari hasil simulasi pada saat latihan pada kelompok kerja (pokja) dinilai cukup baik.

Sebelumnya,  peserta pelatihan itu melibatkan Sekretaris dan Kasubbag Program seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di Lingkungan Pemkab Tapsel berjumlah 65 orang.

Acara penutupan tersebut dihadiri Sekda Tapsel Drs Parulian Nasution MM,  Kepala Bapeda, Kabag Perekonomian dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar

Pewarta: kodir pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017