Asahan, Sumut, 16/10, (Antarasumut) - Penyaluran benih ikan yang dilakukan Dinas Perikanan di Kabupaten Asahan telah mencapai 70 % atau telah mencapai sekitar 900 ribu lebih benih ikan.

“ Penyaluran benih tinggal sekitar 30 % lagi kepada masyarakat,” demikian kata, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Asahan, Oktoni Eryanto, Senin di dinas setempat.

Oktoni yang didampingi pejabat pengadaan barang dan jasa, Apan menjelasakan bahwa biaya benih ikan yang disalurkan berasal dari APBD Asahan tahun 2017. Tahun 2017 pihaknya akan menyalurkan 1 juta benih ikan yang terdiri dari 5 jenis ikan. Yakni benih ikan lele, gurami, nila, patin dan ikan mas.

“ Saat ini kita terus menyalurkan benih ikan tersebut. Artinya 1 juta lebih benih ikan akan tuntas kita salurkan. Semakin cepat kita salurkan maka semakin banyak manfaatnya bagi kelompok yang menerimaknya,” ungkap Oktoni.

Selain itu, Oktoni juga mengatakan pihaknya akan terus berusahan secepat mungkin menyerap anggaran yang ada di Dinas Perikanan. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat menikmati anggaran APBD Asahan tahun 2017 khusus bidang perikanan. 

Pewarta: indra

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017