Sipirok, 16/10(Antarasumut)-Pemkab Tapanuli Selatan menggelar pelatihan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK), Standar Satuan Harga (SSH) dan Analisa Standar Biaya (ASB) sebagai standar yang dipakai dalam merencanakan sebuah anggaran.

Pelatihan itu diikuti sebanyak 65 orang peserta dari sekretaris dan kasubbag program seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tapanuli Selatan. Narasumbernya dari Pusat Pengembangan Kapasitas dan Kerjasama dari Fisipol UGM yaitu Ibu Nailatalmuna N. A., SIP dan Amiruddin.

Kegiatan itu berlangsung dua hari Senin hingga Selasa (16-17/10/2017) di Aula Sarasi Kantor Bupati Tapanuli Selatan, Dano Situmba, Sipirok, dan dibuka resmi Wakil Bupati Tapanuli Selatan Aswin Siregar.

Hadir diacara pembukaan pelatihan itu Sekda Tapsel Parulian Nasution, Asisten II Tapsel Saulian Sabbih, Kabag Perekonomian dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar.

Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu dalam sambutan tertulisnya disampaikan Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar mengatakan, tujuan dari pelatihan penyusunan HSPK, ASB, dan SSH tersebut untuk memberikan informasi yang transparan mengenai harga barang / jasa.

Disamping untuk standar upah dan standar kewajaran atas beban kerja dan biaya yang digunakan dalam melaksanakan kegiatan, sehingga menjadi dasar setiap OPD dalam merencanakan anggaran dan menyusun laporan keuangan.

Pesan Bupati kepada seluruh peserta untuk betul betul mengikuti pelatihan tersebut dengan baik dan seksama, sehingga apa yang disampaikan narasumber dapat dipahami sehingga peserta dapat mengaplikasikannya di lingkungan kerjanya masing-masing.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017