Medan, 14/10 (antarasumut)-   Aksa7, sebuah tim yang bertalenta dalam dunia perfiliman di Indonesia, menghadirkan Gotong Royong Nonton Bareng Film Negeri dongeng di Medan, Sabtu (14/10).

Film dokumenter negeri dongeng merupakan inisiaif sosial untuk menggerakan generasi muda lebih peduli terhadap potensi Alam Indonesia, serta melihat dekat melalu dokumentasi perjalanan mendaki 7 Gunung di Indonesia.

Film ini merupakan dokumentasi kejadian nyata yang dialami langsung ekspeditor Aksa7 dalam pendakian ke 7 Gunung tersebut. dalam filimnya para Ekspeditor yang terdiri dari Anggi Friska (sutradara), Teguh Rahmadi, Jogie KM Nadeak, Rivan Hanggarai, Wihana Erlangga, Yohanes Patiassina, dan Chandra Sembiring (Produser) mendokumentasikan pengalaman yang seru baik suka dan duka serta kebersamaan dalam proses pendakian, selain itu mendokumentasikan keindahan alam Indonesia serta kekayaan budaya Indonesia.

"Empati, Toleransi, dan gotong royong sepertinya sudah luntur di kehidupan kota, padahal gotong royong adalah budaya negeri'. ungkap Anggi Friska, sutradara film Negeri Dongeng.

Pendakian 7 gunung tersebut berlangsung hampir 2 tahun, yang dimulai dari bulan Nopember 2014  mendaki Gunung Kerinci, Desember 2014 Gunung Semeru, Januari 2015 Gunung Rinjani, Februari 2015 Gunung Bukit Raya, Mei 2015 Gunung Rantemario, Nopember 2015 Gunung Binaiya, dan yang terakhir April 2016 Gunung Cartenz, Papua yang termasuk seven summits dunia.

Film ini dapat membangkitkan lagi semangat gotong royong, membangun empati, dan toleransi terhadap lingkungan sekitar. Pungkas Anggi.

Film Negeri Dongeng mendapat dukungan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementrian Pariwisata, dan baru-baru ini didukung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Bentuk dukungan ini terwujud  melalui hadirnya Menteri KLHK RI Siti Nurbaya dan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya pada acara Special Screening Negeri Dongeng 17 Agustus lalu.

Selain itu Gotong royong nonton bareng film negeri dongeng ini bertujuan untuk mengembangkan potensi Volunteer (relawan) lokal untuk memaksimalkan dampak dari nilai dan semangat yang terkandung di dalam film tersebut.

Medan merupakan kota ketiga dari 7 kota roadshow special screening film Negeri Dongeng.







Pewarta: Ansu

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017