Aekkanopan, 13/10 (Antarasumut) - Gubsu Dr Ir HT Erry Nurady MT menghadiri Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Aekkanopan, Jumat. 

Pada kesempatan itu Erry didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Sumut.

Dalam amanatnya, ia mengajak masyarakat untuk hidup secara sehat. Perilaku masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit sangat penting. 

Dengan Germas diharapkan masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang bersih, produktivitas meningkat dan angka orang sakit berkurang.

Germas, terangnya, dilaksanakan guna mengupayakan peningkatan kesehatan di Sumut dengan cara turun langsung ke tengah masyarakat dan mengajak mereka untuk melakukan kegiatan seperti membersihkan saluran air dan jentik nyamuk.


Sebelumnya Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara MM mengucapkan selamat datang kepada Gubsu di tanah Basimpul Kuat Banontuk Elok itu. Ia juga menginformasilan Bupati Labura H Kharuddin Syah tidak bisa hadir dalam acara itu karena ada tugas lain.

"Namun bupati berpesan kepada kami agar kegiatan ini berjalan sukses. Pemkab Labura juga komit mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemprovsu," kata Dwi dalam acara yang dihadiri sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemkab Labura.

Dalam acara yang berlangsung di tengah rintik hujan itu, gubsu didampingi Wakil Bupati Drs Dwi Prantara, Ketua DPRD Labura, Ketua TP PKK Labura Hj Ely Zarwati dan pejabat lainnya menekan tombol sirene sebagai tanda pencanangan Germas 2017 di Labura itu.

Gubsu juga pada kesempatan itu menyerahkan Kartu Indonesia Sehat dan bantuan lain kepada masyarakat yang diterima secara simbolis oleh sejumlah orang. Acara juga dimeriahkan dengan berdirinya sejumlah stand pameran OPD Labura.


Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017