Padangsidimpuan, 12/10 (Antarasumut)- Pesono wisata alam Bukit Simarsayang yang berada di Kota Padangsidimpuan kurang mendapat perhatian serius dalam hal perawatan dan pembenahan.

Kabid Pengembangan Pariwisata pada Dinas Pariwisata, Pemkot Padangsidimpuan, Nova Windani Harahap, mengatakan, pihaknya mengakui lahan tersebut bukan milik Pemerintah Kota Padangsidimpuan sehingga menjadi kendala yang berarti dalam hal pengembangan potensi wisata.

Mulai dari terbentuknya Kota Padangsidimpuan atas dasar Undangan-Undang Nomor 4 Tahun 2001 pada tanggal 17 Oktober 2001, dimana Drs Zulkarnaen Nasution sebagai Walikota Padangsidimpuan, dan Wakil Walikota Padangsidimpuan Dr (HC) Ali Umar Tanjung, telah menetapkan wisata alam bukit simarsayang merupakan destinasi pesona wisata.

"Dan itu menjadi hal yang prioritas Pemkot Padangsidimpuan dalam hal pengembangan, ternyata hingga saat ini belum terkerjakan secara maksimal," katanya.

Di Bukit Simarsayang jika malam hari sangat bagus menatap (memandang) Kota Padangsidimpuan yang penuh cahaya, apa lagi disaat menjelang senja banyak anak muda mudi melakukan foto selfie di bukit simarsayang tersebut, ungkapnya kembali.

"Jujur saja saya tidak pungkiri, wilayah simarsayang kerap masih terdapat pondok-pondok tertutup yang kerap dijadikan tempat terselubung.

Sehingga perlu menjadi perbaikan kedepan kepada pamilik warung dan pemilik tanah untuk dapat bekerja sama demi memajukan potensi alam dan pesona destinasi wisata di Kota Padangsidimpuan.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017