Padangsidimpuan, 10/10 (Antarasumut)- Pemerintah Kota Padangsidimpuan, masih menunggu investor untuk membangun potensi wisata yang ada di Kota Padangsidimpuan.

Adanya rencana pembangunan daerah destinasi wisata baru di Kota Padangsidimpuan tidak diiringi dengan modal yang mencukupi untuk melakukan pembangunan. 

Untuk itulah, Pemkot Padangsidimpuan berencana meminta bantuan instansi terkait dalam hal ini investor, guna memperlancar pembangunan destinasi wisata lokal, ucap Kabid Pengembangan Pariwisata pada Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan Nova Windani Harahap.

Tambahnya, pariwisata lokal, dan kerajinan lokal juga harus didukung dengan pengawasan yang kuat dan terukur dalam mendatangkan investor nantinya. Pembangunan ekonomi kerakyatan itu juga bagian dari pengembangan pariwisata karena kearifan lokal masyarakat itu menjadi yang utama dalam pengembangan nantinya, kita tetap menunggu investor itu datang.

Dalam hal ini wisata yang ditawarkan Pemkot Padangsidimpuan untuk Investor adalah wisata lokal, seperti kesenian, adat, kuliner, alat kesenian, potensi alam dan lainnya yang dalam konteks potensi wisata yang akan dikembangkan, terangnya.

Kota Padangsidimpuan itu sendiri sangat strategis sebagai interline, baik dari Tapsel, Tapteng, Padanglawas Utara, Padanglawas, hingga Mandailing Natal, selain kota jasa dan niaga Kota Padangsidimpuan juga kota pendidikan mengingat saat ini banyaknya perguruan tinggi negeri dan swasta berdiri di Kota Padangsidimpuan, sangat layak bagi investor yang asli putra daerah mengembangkan Kota Padangsidimpuan lebih baik lagi, harapnya.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017