Tebing Tinggi,4/10(Antarasumut)- Tim Visitasi Kementerian Kesehatan RI kunjungi RSUD.Dr.H.Kumpulan Pane Tebing Tinggi Rabu (4/10) dan diterima Plh.Sekda H.Marapusuk Siregar bersama Direktur RSUD.Kumpulan Pane dr.H.Nanang Fitra Aulia.Sp,PK dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah H.Erwin Damanik di auala RSUD.Kumpulan Pane.

Tim yang terdiri dari Merly Indira ST dan dr.Fitri Andayani dari Kemenkes RI didampingi tim dari Dinkes Sumatera Utara dr.Darian Gatot.Sp.PD, K.HOM dan dr.Yusril.Sp.B,melakukan visitasi dalam menjalankan pelaksanaan Perpres No.4 Tahun 2017 tentang Wajib Kerja Dokter Spesialis.

Untuk melakukan penempatan bagi Dokter-dokter spesialis agar tidak terjadi salah penempatannya maka tim dari Kemenkes RI melakukan visitasi terhadap RSUD Kab./Kota yang sudah memenuhi ketentuan untuk ditempatkan dokter spesialis.

Plh.Sekdako H.Marapusuk Siregar, menyampaikan Pemerintah Kota Tebing Tinggi pada prinsipnya sangat bergembira dan senang sekali RSUD.dr.Kumpulan Pane menjadi salah satu RS yang akan diberikan bantuan tenaga dokter spesialis.

RS ini merupakan salah satu kebanggan Pemko Tebing Tinggi,karena hampir semua fasilitas kesehatan yang diperlukan untuk RS sudah terpenuhi, dan yang menjadi kendala selama ini adalah tenaga-tenaga dokter spesialisnya dibeberapa bidang sungguh diperlukan, ujarnya.

Untuk itu pula kami bermohon kepada tim Kemenkes RI yang sudah melihat secara langsung kondisi dan kelengkapan RS ini, jika bisa dokter yang ditempatkan bukanlah hanya sekedar 2 orang saja, lebih juga tidak apa-apa, dan sifatnya bukan sementara tetapi seterusnya.ujar Plh.Sekdako.

Kepala BKD H.Erwin Suheri Damanik, menyampaikan untuk keperluan mendukung tenaga dokter spesialis ini Pemerintah Kota Tebing Tinggi juga dalam tahun 2017 ini sudah menyampaikan permohonan kepada Kementrian PAN sesuai kebutuhan tenaga Dokter Spesialis di RSUD ini.

Kepada tim H.Erwin berharap tim Kemenkes RI ikut serta membantu Pemko Tebing Tinggi untuk merealisasikan permohonan tersebut, kami yakin dan percaya Walikota H.Umar Zunaidi Hasibuan akan sangat merespon hal ini.

Apabila tim visidasi memerlukan konsultasi yang lebih akurat dengan data-data kepegawaian, kami siap untuk melakukannya di Kemenkes RI, dan permohonan yang kami sampaikan ke Mentri PAN-RB, akan pula kami sampaikan ke Kemenkes RI sesuai dengan tahap-tahapannya, ujarnya.

Sementara Direktur RSUD.dr.Kumpulan Pane dr.H.Nanang Fitra Aulia. Sp.PK menyampaikan paparan ringkas tentang kondisi RSUD dengan segala fasilitas yang dimiliki dan tenaga medis khsususnya tenaga dokter spesialis yang sangat dirasakan kurang dibeberapa bidang spesialis.

Dinyatakan dalam bulan Oktober ini, RSUD.Kumpulan Pane akan menambah alat kelengkapannya dengan alat citysecan, insya allah dalam bulan ini sudah bisa dipasang, ruangan sudah kami siapkan, tinggal memasang alatnya.

Usai memberikan paparan tentang apa saja yang dipenuhi sebuah RS untuk mengajukan permohonan tenaga dokter spesialis, tim langsung melakukan peninjau ke ruang Kamar Operasi dan Radiologi yang ada di RSUD, Kumpulan Pane.

Dalam peninjau tersebut dr.Yusril.Sp.B secara spontan menyatakan sudah memang selayaknya RSUD ini memperoleh tenaga tambahan dokter spesialisnya, selaian ruangannya cukup baik, juga alat-alat kesehatannya sudah berstandar nasional,

dr.Yusril.Sp.B berharap pula Kemenkes RI memberikan dukungannya, kami dari Dinas Kesehatan Provisni akan siap pula memberikan dukungan, sudah hebat ini RSUD yang dikelola Pemerintah Daerah bisa sebagus ini, ujarnya. 

Pewarta: Dhani Elison

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017