Panyabungan, 2/10 (Antarasumut) – Para pimpinan organisasi perangkat daerah (Opd) yang ada dilingkungan Pemkab Mandailing Natal dites  urine Badan  Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal, Senin.

Tes urine ini di laksanakan di taman Raja batu komplek perkantoran Paya Loting, Aek Godang, Panyabungan ini  bertujuan untuk menciptakan aparatur pemerintahan daerah  yang bersih dari narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kepala Bnnk Mandailing Natal,  Akb. S Bangko menyampaika, tes urine yang dilaksanakan oleh pihaknya ini selain bertujuan untuk menciptakan aparatur pemerintahan daerah  yang bersih dari narkotika dan obat-obatan terlarang juga sebagai upaya didalam menciptakan aparatur pemerintahan yang bersih dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Tes urine bagi pimpinan Opd ini kita laksanakan untuk membersihkan pejabat dari narkoba" katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan tes urine bagi pimpinan organisasi pimpinan daerah ini juga merupakan sebagai tindaklanjut dari perintah dan himbauan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution untuk menciptakan pemerintahan daerah yang bersih dari narkoba.

"Ini merupakan kegiatan yang rutin kita lakukan, untuk hasil dari tes  ini nantinya akan  kita serahkan langsung kepada Bupati,” ungkap S.Bangko.

Sementara itu, Sekdakab Madina, Drs M Syafei Lubis, M Si mengungkapkan sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bnnk tersebut.

"Mengingat narkoba saat ini sudah merambah kemana-mana, untuk itu saya sangat menyambut baik  kegiatan yang dilaksanakan oleh Bnnk ini sehingga nantinya aparatur pemerintah dilingkungan Pemkab Madina terbebas dari narkoba,” katanya.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2017